Jaga Kebugaran dengan Senam Pagi

Cangkringan - Senam adalah olahraga yang sangat popular dikalangan masyarakat terutama kaum hawa. Senam tidak hanya tenar namun apabila di lakukan secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan secara teratur.

Senam pagi merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mecegah dari berbagai macam penyakit. Memang banyak olahraga yang juga dapat menyehatkan badan dan mencegah berbagai penyakit, namun olahraga senam ini mungkin berbeda dengan yang lainnya. Ya, senam juga dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk dari kesenian olahraga. Dengan gerakan yang unik, bervariasi, berbagai macam gerakan menjadi satu paduan yang dibentuk menjadi Senam.

Senam pagi juga dapat menjadi pencegah berbagai penyakit yang datang, selain itu dapat membentuk badan tubuh menjadi lebih ideal dan tentunya sangat enteng untuk bergerak. Nah, jika anda ingin melakukan senam, sebaiknya anda dapatkan melakukannya bersama sahabat, saudara dan keluarga. Senam juga sangat asyik dilakukan pada waktu pagi hari, karena sinar matahari dapat menyehatkan badan dan tentunya mendapat keringat pada waktu pagi hari juga sangat membantu melancarkan semua pergerakan tubuh. Disamping itu, senam juga sangat baik untuk dirancang dengan berbagai gerakkan yang unik dan berbagai macam gerakan. Seperti pada gerakan seni beladiri, itu juga bisa dikatakan sebagai gerakan seni dan juga bisa dikatakan senam.  Sangat menyehatkan bukan manfaat dari olahraga senam ini? Makanya anda harus selalu dan setiap hari untuk melakukan senam pagi, dengan itu anda dapat terbebas dari berbagai macam penyakit.

Ketenaran senam ternyata tidak terlewatkan oleh ibu-ibu di Desa Cangkringan. Setiap hari Minggu, pemerintah desa mengadakan senam bersama dengan mengundang instruktur senam dari luar. Kegiatan rutin ini dilakukan untuk menjaga kebugaran jasmani dan meningkatkan kesehatan Warga desa Cangkringan. Setiap warga bebas untuk mengikuti senam yang dilaksanakan di depan balai desa.

Para ibu dari berbagai usia pun mengikuti kegiatan senam dengan penuh semangat. Belasan warga berbondong-bondong memenuhi halaman balai desa. Kegiatan senam bersama ini merupakan usulan dari anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Usulan tersebut dilatar belakangi oleh keinginan ibu-ibu di desa Cangkringan untuk melakukan senam, hanya saja tempatnya terlalu jauh dan biayanya cukup mahal. Sehingga anggota PKK pun mengajukan anggaran senam. Kelompok senam tersebut dinamakan Club Senam Sehat Indonesia. Terdapat dua jenis senam yang dilaksanakan, yakni senam untuk  semua umur dan senam lansia.

Berita Terkini
Lima Ribu Untuk Kesehatan
Selasa 16 Mei 2017